Sunday, August 21, 2011

Renungan : kesabaran ketika lapang

terinspirasi dari seorang muslimah yang sangat cantik, beliau berkata " Ujian terberat itu sebenarnya adalah pujian.. "
hmm, setelah Nna merenung, ternyata memang benar. pujian. adalah. ujian. berat. kenapa? karena ketika kita sedang senang, disitu lah kita diuji, jangan sampai kita terlena akan pujian orang sampai kita lupa pada Dzat yang Maha Segalanya, Allah.
jujur saja, tak bisa dipungkiri, akhir-akhir ini cukup ada pujian yang menghampiri.. Nna senang? tak bisa Nna pungkiri.. tapi hati kok kurang tenang, takut terlena dan terbuai akan pujian itu.. Nna takut niat nna melenceng dan nna takut nna jadi sombong.. T_T


Nna dapat kalimat ini dari sebuah artikel.
Ujian kesabaran terberat adalah ketika kita mendapatkan pujian. Ingat! Setiap pujian yang tidak dikembalikan kepada Allah itulah yang disebut ujub. Etikanya, setiap kenikmatan yang kita dapatkan harus senantiasa dikembalikan kepada Allah, karena semuanya adalah pemberian dan milik Allah SWT. Minimal dengan selalu mengucapkan hamdalah dengan tulus. Mudah-mudahan kita semua digolongkan Allah menjadi orang yang senantiasa berjuang untuk menjaga hati ini untuk bersabar dalam kelapangan.
    Sumber: http://id.shvoong.com/humanities/1664161-sabar-ketika-lapang/#ixzz1VgF5UWvQ


Ya Allah, semoga Nna dijauhkan dari yang demikian. semoga Nna tetap istiqomah dan niat ini hanya untuk-Nya. aamiin..
semoga jadi pengingat untuk semua, terlebih untuk Nna sendiri..
yuk ah, udahan dulu ceritanya. Nanti disambung lagi. okee.. :D

Macaroni Schotel. yiihaaa!

yup! as the title above, nna makes schotel macaroni! hehehhe.. rencananya Nna bikin untuk buka puasa bareng di Lab.. gimana cara buatnya? let's check this out! :)
Bahan :
  • 1 ons makaroni
  • 5 butir telur
  • 2 gelas susu
  • Margarin
  • Bawang bombay, dirajang (kalau bawangnya besar 1/2 siung cukup, kalau bawang bombaynya kecil 1 siung aja ya.. )
  • Bawang putih , dirajang (kalau bawang putihnya kecil 2 siung saja, kalau bawang putihnya besar 1 siung juga cukup)
  • pala bubuk secukupnya
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • keju parut
  • penyedap rasa (boleh juga kaldu bubuk rasa sapi)
  • kornet atau daging cincang
Cara membuat :
  • siapkan oven untuk memanggang, siapkan juga loyangnya. Olesi loyang dengan margarin.
  • Rebus makaroni hingga empuk (sekitar 8-10 menit)
  • Tumis bawang bombay dan bawang putih dengan margarin hingga harum
  • Campur makaroni, tumisan bawang, telur, susu, garam, pala bubuk, penyedap rasa. Boleh juga ditambahkan keju parut untuk menambahkan rasa gurih.


adonannya.. :)
  • Tuangkan setengah adonan dalam loyang yang sudah diolesi margarin
  • Tambahkan kornet atau daging dalam loyang
  • Beri lagi adonan hingga loyang cukup penuh
  • Beri keju parut di atasnya
  • Panggang selama 45 menit dengan api sedang
  • Simsalabim, abrakadabra! This is it! Macaroni schotel a la Chef Amalina :)


 Selamat mencobaaa! *\^__^/*

Sunday, August 14, 2011

ragout sisa menjadi risoles yummy!

Assalamualaikum, bloggie! gimana shaumnya? semoga masih pada kuat dan amal kita diterima Allah ya.. aamiin.. :)

Alhamdulillah hari ini menyenangkan sekali.. ketemu mamah, bapa, kiki. aw aw aw, Kiki udah makin gede ajaaa.. it means nna tambah tua -__-" hehehe.. oya, mau sharing nih, bloggie :) kalau makanan sahur ga abis, jangan dulu dibuang.. simpen dulu aja di kulkas karena bisa kita sulap jadi makanan yang oke punya :D ini dia contohnya, nenek punya Ragout sisa makan sahur, naaah.. daripada dibuang, lebih baik kita olah lagi.. idenya adalah ragoutnya dijadiin isi buat risoles.. :)

Bahan kulit :
  • Tepung terigu secukupnya (pake feeling aja ya, hehehe.)
  • 2 butir telur
  • Air secukupnya
Bahan isi :
ragout sisa..
  • Ragout sisa *wink-wink ;)
Lain-lain :
putih telur. hehehehe :D

  • Putih telur secukupnya dan tepung roti untuk membalut risoles
Cara membuat:
Gampang, insya Allah semuanya bisa ini maah.. :D
ini dia kulitnya.. :)
  • Adonan untuk kulit dicampur jadi satu, aduk hingga rata
  • Panaskan wajan anti lengket
  • Tuangkan adonan kulit
  • Setelah matang, angkat 







      kulit risoles yang udah jadi.. :D


        • Isikan ragout pada kulit risoles
        • Lem ujungnya dengan putih telur
        • Lumuri badan risoles dengan putih telur dan tepung roti

        nyumm, siap digoreng :D
        • Goreng risoles sampai kuning kecoklatan


        Selamat mencoba! ^__^
         

        Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik