just started my PhD and...preggy!!

Volendam, April 2013.

Ceritanya waktu itu lagi mau foto kostum tradisional sama Aa di Volendam. Terus iseng deh beli testpack karena udah telat 2 mingguan.
Dasar ya saya orangnya sepenasaran itu, langsung cari toilet terdekat hehe.
dan..

Positif.
Setrip dua.

Hening.

Waktu itu yang ada di pikiran saya adalah....
"Ya Alloh makasih kepercayaan ini, tapi nanti gimana,  apa kata bos nanti? padahal saya baru mulai dua bulan yang lalu Ya Alloh? gimana kerjaan saya di Lab? saya belum settled, gimana ngurus bayi jauh dari orangtua, gimana ngurus bayi sambil S3? gimana Ya Alloh? Ya Alloh kalau bayinya kembar gimana??"
dan kegalauan yang lainnya.

Keinginan jalan-jalan sekitar Amsterdam pun pupus sudah. Inginnya pulang. Kami pun berdua berdiskusi lama, cukup lama di kereta.

Satu hal yang saya sadari, manusia kadang suka khawatir dengan hal-hal yang belum kejadian *hiks*
Astaghfirulloh.. maafin Ya Alloh..
Kami yakinkan dalam diri masing-masing, ini rencana Alloh yang terbaik. :')

One more thing, gimana ya caranya ngasih tau Bos tentang kehamilan ini? hehehe. Setelah beberapa hari ditunda, saya beranikan diri aja deh. Cepat atau lambat pasti akan ketahuan juga, makin lama perut akan semakin besar toh :) 
Alhamdulillah Bos menerima keadaan saya *yosh* tapi namanya juga Bos, pesannya Beliau itu "Congratulations. Keep working."

Day by day..
Perut semakin besar, morning sickness sebelum eksperimen di Lab, morning sickness di kala meeting, pergerakan pun makin hari makin lambat (berasa slow motion gitu hehe)
Saya ga memungkiri kalau saya pernah mengeluh, merasa capek, merasa "duuhh kalau ga hamil mah gini gini gini gini,," tapi Aa ngingetin saya, "apakah dengan mengeluh akan menyelesaikan masalah?"

Duh, iya juga ya, malah jadi nambah pusing. :)

Akhirnya dinikmati aja,, Alhamdulillah suami, orangtua, teman-teman selalu mendukung dan mendoakan. In sya Alloh perjuangan, lelah, letih ini tidak akan sia-sia, aamiin :')

No comments

Post a Comment